"Review, Spesifikasi, News & Tips & Trik Tentang Gadget"

Kamera Gadget Jelek? Ini dia Solusi Dengan Aplikasi Kamera

Haiii, Kembali lagi dengan Bang Gadget :), Kali ini Bang Gadget Akan Memberikan Sebuah Tips & Trik untuk Memaksimalkan Penggunaan Kamera Pada Gadget Sobat, Pernah gk sih Punya Gadget Dengan Kamera yg Pas Pasan? hahah Pasti rasanya susah untuk Ngapain ngapain yekann, nah disini Bang Gadget akan memberikan Tips nya, Soo Simak ulasan berikut ini yaa

1. Camera360 Ultimate

Camera360 Ultimate adalah salah satu aplikasi kamera yang paling populer di Google Play Store. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi kamera yang satu ini. Camera360 Ultimate menggunakan sistem filter lensa yang bisa diaplikasikan sebelum kamu mengambil foto, itu artinya kamu tidak perlu lagi menunggu cukup lama untuk mengetahui apakah latar dari objek yang kamu foto itu sesuai jika ditambahkan dengan efek-efek filter tertentu. Camera 360 Ultimate menyediakan banyak sekali pengaturan dan efek, bahkan bisa jadi kamu tidak membutuhkan semua fitur tersebut namun Camera360 mampu menghadirkannya, Dari sisi penggunaan, Camera360 Ultimate mudah untuk digunakan karena tersedia banyak sekali tombol pilihan pada layarnya, jadi kamu bisa mengatur beberapa pengaturan sekaligus pada saat bersamaan. Kelebihan inilah yang sebenarnya membuat Camera360 Ultimate terlihat berbeda dengan aplikasi kamera lainnya, tapi kenyataannya memang sangat berguna sekali jika semua pengaturannya ditampilkan pada satu layar daripada harus memilih menu secara beberapa kali untuk melakukan pengaturan tertentu.
aplikasi kamera
Camera360 Ultimate (via : swapmyapp.com)

2. VSCO Cam

Dari sudut pandang penulis, VSCO Cam adalah aplikasi kamera pada smartphone Android yang paling tidak user friendly. Meskipun layout dan tampilan yang disediakan terlihat sangat minimal, namun kamu memerlukan waktu yang cukup lama untuk mempelajari menu-menu apa saja yang dimiliki oleh VSCO Cam. Tapi tetap saja VSCO Cam masih termasuk kedalam salah satu aplikasi kamera Android terbaik karena mampu menawarkan berbagai fitur kustomisasi yang sangat banyak dan pengaturan-pengaturan lainnya yang sangat berkualitas. VSCO Cam juga mengkombinasikan antara aplikasi kamera dan aplikasi photo editing and sharing layaknya instagram, namun sedikit lebih bagus. Sayangnya VCSO Cam ini tidak menyediakan fitur “beautify” yang bisa kamu peroleh hanya dalam satu kali pencet. VSCO Cam hanya unggul dalam pengaturan temperature, tint, contrast dan sharpen atau ketajaman gambar.
aplikasi kamera seperti instagram
Aplikasi kamera VSCO Cam (via : reddit.com)

3. Pro HDR Camera

Pro HDR Camera merupakan salah satu aplikasi Android yang dapat merubah smartphone Android milik kamu menjadi sebuah kamera DSLR. Kamu tidak perlu lagi membawa kamera DSLR yang ukurannya cukup besar dan berat karena Pro HDR Camera mampu mengabadikan gambar dalam kualitas HDR secara otomatis. Memotret foto HDR dengan resolusi penuh dapat kamu lakukan hanya dengan menggunakan smartphone Android. Pro HDR Camera ini dilengkapi dengan software untuk menghasilkan gambar berkualitas dengan dynamic range yang sangat tinggi. Pro HDR bekerja dengan cara memotret gambar dalam kondisi terang dan juga memotret bayangannya, kemudia aplikasi ini akan secara otomatis menggabungkan kedua gambar tersebut sehingga menghasilkan sebuah foto HDR yang sangat bagus dan tidak akan bisa kamu temukan pada aplikasi kamera lainnya.
HDR, DSLR
Pro HDR Camera (via : androidauthority.com)

4. Camera MX

Camera MX adalah salah satu aplikasi kamera yang cukup populer dan bisa menjadi solusi yang tepat untuk memotret foto dan merekam video. Hingga saat ini sudah lebih dari 10 juta orang dari berbagai belahan dunia telah mendownload Camera MX. Inovasi yang dihadirkan oleh aplikasi ini adalah mode “Shoot The Past” yang memungkinkan kamu untuk memotret momen krusial yang sulit dipotret ataupun objek yang sedang bergerak misalnya bayi yang sedang menangis, hewan pelihraaan, atau pun cahaya yang bergerak. Camera MX mampu mengambil beberapa gambar sebelum kamu memotretnya dan hanya akan menyimpan gambar terbaik sehingga kamu tetap dapat menghemat memori smartphone milik kamu. Selain itu terdapat pula berbagai macam efek yang bisa kamu aplikasikan (HDR, Lomo, mirror, kaleidoscope, auto optimization, overlays, texture) dan beberapa pengaturan untuk optimalisasi (brightness. photo + video rotation, contrast, color temperature, aspect ratio).
mode “Shoot The Past”
Camera MX (via : softtonic.com)

5. B612

Jika kamu hobi untuk mengambil foto selfie maka aplikasi B612 ini adalah aplikasi kamera yang paling cocok untuk kamu download. Aplikasi B612 didesain secara khusus untuk selfie dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur seru untuk berselfie termasuk foto, video, dan 18 tipe tampilan collage dengan 78 filter yang bisa kamu ubah-ubah hanya dengan menggunakan sentuhan jari. Aplikasi ini sangat membantu kamu untuk memotret gambar dalam tampilan college. Selain itu kamu juga bisa memilih filter yang akan kamu gunakan untul ber-selfie, dan B612 ini akan mengingat filter mana yang paling sering kamu gunakan kemudian akan memilihkannya secara otomatis untuk kamu. Salah satu keunggulan dari aplikasi B612 adalah fitur Vignette yang akan membuat border foto kamu menjadi lebih gelap dan secara otomatis akan menyesuaikan dengan filter yang kamu pilih.
aplikasi selfie
Aplikasi Kamera B612 (via : appzapp.net)

6. Manual Camera

Jika kebanyakan aplikasi kamera didesain untuk membuat kegiatan fotografi menjadi semudah mungkin, tertutama bagi para pengguna awam, maka tidak untuk Manual Camera. Sebagian fotografer profesional lebih memilih untuk menggunakan kamera secara manual yang harus mereka atur sendiri. Dan aplikasi Manual Camera ini hadir untuk mereka yang memang ingin memotert gambar dengan pengaturan mereka sendiri. Manual Camera menyediakan banyak sekali pilihan pengaturan yang tida bisa ditemukan pada aplikasi lainnya. Kamu benar-benar dibebaskan untuk mengatur kecepatan shutter speed, focus, white balance, exposure compensation dan lainnya. Dengan menggunakan manual Camera maka gambar hasil jepretan disimpan dalam format loseless RAW yang bisa kamu edit lagi pada komputer. Jadi jika kamu memang menyukai dunia fotografi tetapi hanya ingin menggunakan kamera smartphone maka Manual Camera ini sangat cocok untuk kamu coba.
aplikasi fotografer
Manual Camera (via : droid-life.com)

Aplikasi Kamera Apa Yang Kamu Pilih ?

Setelah membaca deretan aplikasi kamera diatas, apakah kamu langsung tertarik untuk mendownloadnya? Semuanya tergantung kalian. namun pastinya dengan aplikasi-aplikasi diatas maka kita bisa memaksimalkam performa kamera handphone Android kita. Apapun jenis kameranya asalakan kita bisa memanfaatkanya sebaik mungkin maka tidak menutup kemungkinan kita akan bisa mengambil gambar yang setara dengan kualitas seorang fotografer.
Tag : Tips & Trik
0 Komentar untuk "Kamera Gadget Jelek? Ini dia Solusi Dengan Aplikasi Kamera"

Back To Top